Wednesday, April 4, 2007

Inspirasiku Menulis : CINTA

Ya… cintalah yang membawaku ke dalam dunia yang selama ini sangat dekat denganku tapi tidak kusadari keberadaannya.

Sejak kecil, aku sudah jatuh cinta…eitt….jangan berburuk sangka dulu ya…
karena aku jatuh cintanya dengan benda yang berbentuk kotak dan bisa dibuka-buka
Benda itu adalah buku…

Setiap buku yang kuperoleh dari orang lain dan yang kubeli sendiri ( setelah bekerja )
Pasti kurawat dengan baik. Aku sangat cinta dengan buku-buku yang kupunya…
Aku paling tidak suka melihat orang yang memperlakukan dengan “ sangat kejam” pada benda yang tidak bisa berteriak ini…

Walaupun sekarang koleksi bukuku masih sedikit tidak sebanyak perpustakaan
Tapi aku serasa mempunyai harta yang sangat banyak dan berharga. Tapi dulu aku hanya sekadar suka membaca dan menikmati alur cerita yang ditulis pengarangnya

Dan karena cinta, aku yang tadinya hanya bisa membaca akhirnya aku juga bisa menulis cerita sendiri

Bermula dari suatu “rasa” yang terus dipendam dalam hati, membuat hari-hariku tak menentu dan membuat diriku resah selalu. Akhirnya kukeluarkan “rasa” itu dalam suatu diary….tapi ketika kubaca lagi…diary itu ko panjang banget…!
Maka kuutak-atik diaryku…alhamdulillah…diaryku malah menjadi cerpen dan novel…!!!!


Buku Cerita anak-anak : ( baca serinya hampir semua judul )
Lima Sekawan
Noni
Sapta Siaga
Trio Detektif

Majalah remaja / wanita :
Alia
Anita Cemerlang
Anneka Yess
Annida
Gadis
Kawanku
Muslimah
Paras
Ummi

Majalah anak-anak :
Ananda
Bobo

Pengarang luar :
Agatha Christy ( baca beberapa judul yang pastinya bukan kasus pembunuhan seperti : Pria berstelan coklat )
Frederick Foresty ( semua judulnya yang ada )
James Paterson
John Ghrisam ( hampir semua judul )
Shidney Sheldon( hampir semua judul )
Meg Cabot

Pengarang Indonesia :
Asma Nadia
Dewi lestari
Helvi TR
Hilman
Mira W
Semua penulis teenlit / metropop di Gramedia, Kata Kita, Grasindo, Gagas media, Cinta, Terrant book

Komik Jepang:
Candy-Candy
Diva
Jendela Orpheus
Pansy
Legenda Pelangi
The duck of Mr Fredward



No comments: